Sejumlah Hotel di Kota Tangerang Siap Tampung Atlet dan Kontingen Popda XI Banten 2024

Sejumlah hotel di Kota Tangerang siap mensukseskan penyelenggaraan Popda XI Banten 2024 untuk kebutuhan penginapan kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang berpartispasi dalam event olahraga tersebut (foto : dok. d'prima hotel)

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang, salah satunya dengan memastikan terjadinya peningkatan okupansi hotel secara signifikan selama kejuaraan Popda XI Banten 2024 digelar di Kota Tangerang, mulai 8-13 Juni 2024.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, Pemkot Tangerang sebagai panitia utama penyelenggara telah menyediakan hotel-hotel yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan penginapan kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang berpartispasi dalam Popda XI Banten 2024 mendatang.

Sejauh ini, 14 hotel telah menandatangani kerja sama untuk menyukseskan Popda XI Banten 2024 di Kota Tangerang. Seperti Hotel Yellow Bee, Hotel Istana Nelayan, Hotel Mandala, Hotel Pakons, Hotel Fame, D’Prima Hotel, Days Hotel, Grand Sol Marina Hotel, Golden Tulip Hotel, Hotel Narita, Hotel Kriyad, Great Western Resort Hotel dan lainnya.

“Segala persiapan telah kami lakukan termasuk menyediakan hotel untuk memfasilitasi kebutuhan 2.096 atlet dan kontingen dari semua daerah bahkan diprediksi akan terus bertambah karena masih ada daerah yang belum memberikan konfirmasi,” ujar Kaonang belum lama ini.

Kaonang menambahkan bahwa Popda XI Banten 2024 juga menjadi momentum untuk mengoptimalisasi dari program sportainment dan sport tourism yang selama dikembangkan di Kota Tangerang, kerja sama dengan sejumlah hotel tersebut juga dipastikan akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di Kota Tangerang.

“Setelah berkoordinasi, sejumlah hotel di Kota Tangerang akan mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Popda XI Banten 2024 yang akan digelar sebentar lagi, yang tentunya akan berdampak kepada meningkatnya pendapatan daerah dan perkembangan ekonomi lokal,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah memastikan 25 venue olahraga yang akan digunakan untuk memfasilitasi semua pertandingan di Popda XI Banten 2024 dalam kondisi yang siap digunakan seratus persen.(san/*)

TERKAIT