2.096 Atlet Akan Berebut Gelar Juara di POPDA XI Banten 2024

sebanyak 2.096 atlet dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten siap memperebutkan gelar juara.

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten yang akan digelar pada 8 Juni 2024 mendatang di Kota Tangerang siap dibuka, berbagai persiapan terus dilakukan dengan maksimal oleh tuan rumah. Para atlet dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten juga terus memaksimalkan persiapan jelang bertanding.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, sebanyak 2.096 atlet dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten siap memperebutkan gelar juara.

"Kami terus berusaha mempersiapkan segalanya mulai dari atlet yang akan bertanding di Popda XI Banten termasuk juga venue. Untuk pelatih dan official cabang olahraga ada sebanyak 561 orang dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten, sedangkan official dan pelatih cabor dari Kota Tangerang ada sebanyak 125 orang," katanya, Senin (27/5/2024).

Kaonang menambahkan, Popda XI Banten di Kota Tangerang menjadi salah satu ajang olahraga terbesar yang akan digelar, Kota Tangerang telah mempersiapkan 379 atlet terbaiknya untuk berlaga di ajang bergengsi terset, maka dari itu pihaknya mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk mendukung dan memeriahkan kejuaraan tersebut.

"Ini adalah event olahraga terbesar yang akan dihelat di Kota Tangerang. Jadi ayo kita bersama-sama sukseskan Popda XI Banten di Kota Tangerang dengan memeriahkan dan meramaikan seluruh venue pertandingan serta jangan lupa untuk memberikan dukungan kepada Kota Tangerang agar menjadi juara umum," pungkasnya.(san/*)

TERKAIT