Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Optimis Raih 7 Emas di POPDA XI Banten 2024

Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Tangerang optimis dapat mendominasi kejuaraan dan menargetkan 7 emas medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024.

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Tangerang optimis dapat mendominasi kejuaraan dan menargetkan 7 emas medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024.


Menurut Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayasyah, FPTI Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang telah melakukan persiapan secara maksimal dengan melakukan sentralisasi pelatihan (training center) di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong, Kota Tangerang. 


“Hingga saat ini kami intensitas latihan terus ditingkatkan dengan pemusatan latihan mulai untuk menambah kualitas teknis, disiplin, dan mentalitas para atlet yang akan mewakili Kota Tangerang,” kata Teungku, kemarin.


Peningkatan intensitas pelatihan yang telah mulai dilakukan yakni dengan menerapkan pola latihan yang disiplin. 


Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menambahkan bahwa Kota Tangerang akan menerjukan 10 atlet putra dan 10 atlet putri di beberapa kategori nomor pertandingan, seperti speed perorangan, speed team, lead perorangan, lead team dan boulder.


“Semua persiapan cabor kami dukung termasuk panjat tebing, melalui pemantauan perkembangan selama training sampai memfasilitasi seluruh kebutuhan tim untuk dapat berprestasi dan membanggakan Kota Tangerang,” pungkasnya.(san/*)

TERKAIT