Antusiasme Warga Perumahan Graha Mekarsari Indah Bayar Zakat Fitrah

Suasana kesibukkan panitia zakat fitrah Musola Miftahul Jannah saat melayani warga Perumahan Graha Mekarsari Indah, Rajeg, Kabupaten Tangerang yang begitu antusias membayar zakat fitrahnya.

MediaBintang.Com, Kabupaten Tangerang - Panitia zakat fitrah Musola Miftahul Jannah di Perumahan Graha Mekarsari Indah, Kampung Pondok Cikurus, Desa Mekarsari, Kabupaten Tangerang, kembali disibukkan melayani warga Muslim yang begitu antusias hendak membayar zakat fitrah.


Warga yang datang diterima di posko penerimaan zakat fitrah yang berada di beranda musola tersebut, yang telah dibuka mulai Sabtu (30/3/2024) hingga Rabu 10 April 2024 sesudah sholat ashar.



Pihak panitia menetapkan pembayaran zakat fitrah dalam bentuk uang sebesar RP 45 Ribu atau dalam bentuk makanan pokok sebanyak 3,5 liter beras sesuai dengan keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, selain pembayaran zakat fitrah panitia juga menerima pembayaran untuk zakat mal, infaq dan shodaqoh.


“Alhamdulillah, warga sangat antusias sekali membayar zakat fitrahnya di sini yang setiap tahun selalu meningkat jumlahnya, adapun batas waktu penerimaan zakat fitrah di posko ini dibatasi hingga tanggal 10 April 2024 bakda sholat ashat, karena itu bagi warga yang ingin membayar zakat fitrah kami persilahkan dan kami sudah siap untuk menerimanya,” kata Epen, salah seorang panitia zakat Musola Miftahul Jannah.



Hamim, seorang warga yang ditemui di lokasi mengaku setiap tahun membayar zakat di Musola Miftahul Jannah dengan alasan karena lokasinya dekat dengan kediamannya.


“Setiap tahun saya membayar zakat fitrah untuk 4 orang anggota keluarga termasuk saya sendiri di sini, lebih praktis karena dekat dengan rumah saya”, ujar Hamim.



Menurut Ketua DKM Musola Miftahul Jannah, Ustaz Nuryaman, Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan bagi setiap Muslim maupun Muslimah yang dilakukan di bulan Ramadan hingga menjelang perayaan Idul Fitri, selain untuk mensucikan diri setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan, zakat fitrah juga merupakan wujud kepedulian seorang Muslim terhadap sesamanya yang kurang beruntung sehingga mereka pun bisa merasakan kebahagiaan saat merayakan kemenangan di hari lebaran.