Simfoni Bintang Kecil Gelar Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023

Sesi foto bersama saat jumpa pers Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia di Cafe Anora, Jakarta Timur, Jumat (4/11/2023). (istimewa)

MediaBintang.com, Jakarta - Dalam membangkitkan seni musik dan budaya Nusantara kepada Anak- Anak Indonesia, Simfoni Bintang Kecil akan menggelar event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023.


Event tersebut yang akan di gelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 9-10 Desember 2023 mendatang. Dan berharap anak-anak Indonesia mencintai budaya bangsanya sendiri.


Ardian Khatulistiwa (Founder) Simfoni Bintang Kecil menyampaikan, "Kita ini punya budaya dan seni yang bisa menumbuhkan sisi positif bagi semua kalangan dalam membentuk identitas bangsa. Hanya saja saat ini kondisinya terlupakan karena globalisasi."


Selain itu, kurangnya edukasi dan informasi, serta menghibur sehingga mudah pendekatannya bagi anank-anak dan pihakterkait termasuk para orangtua. Jadi harapannya dengan event ini, menumbuhkan rasa cinta anak pada tradisi seni dan budaya bangsanya," jelas Ardian saat jumpa pers Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia di Cafe Anora, Jakarta, Jumat (4/11/2023).


Event yang akan menghadirkan pemecahan rekor muri, menyayikan lagu indonesia raya diiringi 1000 pemain biola, masih kurang perhatian dan kerjasama serta support dari pemerintah.


"Kita mengajak pemerintah, stake holder, pihak swasta untuk dapat support event ini. Kondisinya saat ini jujur masih sangat minim support event ini, jadi masih kita upayakan dari sumber dan effort kita sendiri bekerjasama dengan beberapa sponsor. Dari pemerintah, saat ini belum ada," ujarnya.


Sabrina yang juga panitia event ini mengungkapkan, selama 20 tahun, tontonan di media televisi belum banyak berpihak pada segment anak-anak.


"Tontonan anak jarang. Tidak ada event-event anak yang ngegong, padahal anak anak butuh hiburan edukatif untuk input, basic sebagai  pembentuk karakter anak yang baik. Jadi dari situ kami membuat event  Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023. Yah, seperti event dewasa Java Jaz dan lainnya," ucap Sabrina.


Melia Lustojoputro yang juga Founder  Simfoni Bintang Kecil mengungkapkan, bahwa event sengaja dibuat megah dan dengan beragam kegiatan seni dan budaya Indonesia, sehingga anak Indonisia dapat mengetahui bahwa musik, tradisi dan budaya Indonesia itu keren dan bisa dikemas modern.


"Bintang kecil hadir dari keprihatinan dan pada kenyataan bahwa anak-anak Indonesia tidak mengenal seni, tradisi musik dan budaya bangsa. Sehingga dari situ, kami, Melia Lustojoputro (Founder) indra Jati, Sabrina dan Ardian Khatulistiwa sepakat membuat kegiatan event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023 ini.


Jelas Melia Lustojoputro lagi,
Lebih dari 200 penyanyi akan hadir dan juga diwarnai 1000 pemain biola.


Selain itu, ada juga both both dari  umkm yang mengenalkan budaya lokal, terus ada permainan juga yang dikemas baik secara tradisioanal maupun digital yang menyingkap keragaman dan keindahan Indonesia. Nah kan pada penasaran.


"Kita juga akan ada penyambutan dengan ratusan anak-anak kecil yang mengenakan budaya daerah," tuturnya.


Nah, bocorannya, salahsatu pengisi acara ini, diantaranya, grup musik Cherrybelle dan artis Bondan Prakoso serta Tina toon yang nota benenya mantan artis cilik, ucap Melia. (sm)

TERKAIT