5 koleksi Terbaru Nusantarakala di World Islamic Entrepreneurs Summit, WIES 2023

MediaBintang.com,Jakarta-Terinspirasi dari warisan alam dan budaya Indonesia, Brand lokal, Nusantarakala  baru saja melakukan soft launching di ajang World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, pada 6-8 September 2023.

Di event tersebut, Nusantarakala menampilkan 5 koleksi barunya bernuansa wastra Nusantara dengan sentuhan warna modern. Diperilisannya itu, Nusantarakala memperkenalkan produk utamanya, seperti scarves bertema cultural heritage mulai dari motif Parang, kekhasan motif Tanimbar, motif kerajaan Demak, Gowa Tallo, hingga motif hidangan Nusantara.

Koleksi Nusantarakala ujar Dadang Hermansyah selaku Direktur Nusantarakala, melalui siaran pers.mengatakan, sebuah wujud syukur, cinta, dan kebanggaan untuk melestarikan anugerah Tuhan di Bumi Nusantara.

Nusantarakala berkomitmen untuk mewujudkan sustainability dalam karya yang unggulnya. Hal ini tercermin dari pemilihan bahan-bahan berkualitas tinggi yang memiliki karakteristik khas dan nyaman dipakai, seperti softness, breathability, dan color vibrancy.

“Kami berharap kehadirannya dapat menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia ke dunia internasional,” jelas Dadang.

Sekedar Informasi, WIES merupakan acara pertama yang diadakan dalam rangka mendukung visi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Acara ini diikuti lebih dari 10 negara asosiasi, diantaranya Jepang, Australia, Spanyol, Kuwait, Malaysia, Vietnam, Thailand, Chile, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

Dalam acara penutupan WIES 2023 yang dihadiri oleh Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno. Dalam pidatonya, Sandiaga Uno menyampaikan, ini bukan penutupan melainkan membuka WIES 2023. Sandi berpesan, WIES 2023 harus mampu menjadi bagian kemajuan ekonomi Indonesia. (Siaran pers/Ft: Istimewa/Dudung)

TERKAIT