Selasa, 13 April 2021
09:20 WIB - Dari Temu Inovasi #11, Melewati Satu Tahun Pendidikan pada Pandemi COVID-19  | 06:46 WIB - Peta Jalan Industri 4.0 Indonesia, Menuju 10 Besar Negara Ekonomi Terbesar | 10:41 WIB - Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama PDHMI | 06:21 WIB - Yunus Nafik Katakan Pentingnya Bersedekah, Seperti Apa? | 20:10 WIB - Mustika Ratu (MRAT) Sinergi Bisnis dengan Pt Pegadaian (Persero) | 19:18 WIB - Selebgram Rachel Vennya Pilih Produk Softlens dari SISSELENS Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Pengacara Sondang Tarida Tampubolon Berkiprah di Musik

Pengacara Sondang Tarida Tampubolon Berkiprah di Musik

MUSIK - dpriyatna - Sabtu, 30/01/2021 - 18:19:45 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Berawal hobi dan menyanyi digereja, Sondang Tarida Tampubolon berpredikat lawyer ini, berkiprah di industri musik. Lagunya.perdananya, Jatuh Cinta Padamu besutan musisi Ageng Kiwi.  

Menyoal lagu Jatuh Cinta Padamu  yang dilantunkannya,  adalah kenyataan universal. Dalam perjalanan hidup, menurutnya, ada tiga fenomena relasi manusiawi; relasi cinta, jatuh hati, dan jatuh cinta.

“Ketiganya sering kita membicarakannya, mengalami, dan bahkan kita bergulat di dalamnya. Jadi lagu ini menjadi semacam instrumen sensasi cinta saja,” ungkap politisi yang juga praktisi hukum; lawyer ini.

Menyanyi bagi Sondang adalah hobi. Dia pun kerap menyanyikan lagu lagu rohani di gereja.

“Sejak kecil saya hobi menyanyi. Sampai besar, hingga kemudian sering menyanyikan kidung-kidung rohani di gereja,” ungkap Sondang Tarida Tampubolon.

Ibarat musik, kata Sondang, kita bertemu dengan berbagai anasir. Kemudian disatukan dalam ruang dan waktu, hingga tercipta harmoni.

“Itulah kidung; nyanyian. Bisa menjadi ekspresi verbal dan emosional. Menjadi arus gelombang. Penuh hasrat, keintiman, keharmonisan, dan komitmen,” ujar penyanyi kelahiran Pematang Siantar Sumatera Utara, yang besar di Tasikmalaya Jawa Barat ini.
Tentang nyanyian ‘Jatuh Cinta Padamu’ yang dilantunkannya, S

Lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ ciptaan musisi Ageng Kiwi ini terasa pas lewat olah vocal Sondang, yang memiliki jenis suara contralto; nada rendah, lembut dan merdu.

Menikmati lantunan suara Sondang membawakan lagu ‘Jatuh Cinta Padamu,’ pendengar akan terbawa ke dalam imaji tembang-tembang yang akrab di telinga pada masanya. Lagu-lagu berkarakter yang pernah meninggalkan ‘jejak’ di masa lalu.

Sondang berharap single lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ yang baru diluncurkannya ini dapat memberi spirit berkarya, khususnya di dunia seni tarik suara.

“Bernyanyi adalah salah satu cara kita bercerita. Merekonstruksi apa yang kita dengar dan kita rasakan. Mengubah rutinitas yang membosankan menjadi penuh semangat dan bergairah,” ujar Sondang.

Menurut Ageng Kiwi, suara Sondang memiliki  kemiripan dengan sosok penyanyi hebat di masa lalu. 

“Itu yang aku rasakan, setelang mendengar Sondang menyanyi. Danbernyanyi memang sudah menjadi ciri khas Sondang sebagai perempuan Batak. Sondang sangat menikmati ketika dia menyanyi. Menyanyi dengan teknik vokal yang rileks. Suaranya bagus dan berkarakter,” ujar Ageng Kiwi.

Single lagu ‘Jatuh Cinta Padamu’ arrasemen musiknya digarap Echal Gumilang & AK Pro Team. Diproduksi AK Production, serta bertindak sebagai Publisher GP Record.
Lagu tersebut sudah bisa dinikmati melalui aplikasi streaming musik Spotify, Joox, iTunes, dan Langit Musik, dengan berbagai perangkat Android, iOS, dan Playstation.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013