Selasa, 13 April 2021
09:20 WIB - Dari Temu Inovasi #11, Melewati Satu Tahun Pendidikan pada Pandemi COVID-19  | 06:46 WIB - Peta Jalan Industri 4.0 Indonesia, Menuju 10 Besar Negara Ekonomi Terbesar | 10:41 WIB - Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama PDHMI | 06:21 WIB - Yunus Nafik Katakan Pentingnya Bersedekah, Seperti Apa? | 20:10 WIB - Mustika Ratu (MRAT) Sinergi Bisnis dengan Pt Pegadaian (Persero) | 19:18 WIB - Selebgram Rachel Vennya Pilih Produk Softlens dari SISSELENS Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Rumah Makan Saung Priangan Kerap Didatangi Selebritis, Bahkan Roy Marten

Rumah Makan Saung Priangan Kerap Didatangi Selebritis, Bahkan Roy Marten

KULINER - dpriyatna - Selasa, 22/12/2020 - 00:57:16 WIB

mediabintang.com,Sentul-Berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat, cobalah ke rumah makan khas Sunda 'Saung Priangan'. Kita tidak saja bisa menikmati beragam panganan sunda, tapi juga dapat menikmati sop saudara asal makasar. Sangat nikmat dikonsumsi masa penghujan. 

Jika kita berada di sentul tidak jauh dari Sirkuit sentul, tepatnya dekat pintu tol Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, jangan lupa mampir ke rumah makan Khas Sunda Saung Priangan. Aneka ragam khas masakan sunda bisa kita nikmati, Bahkan penggemar soto makasar, bisa menikmati sop saudra di rumah makan ini. 

Suasana nyaman begitu terasa saat berada di deretan saung rumah makan Khas Sunda 'Saung Priangan'. Para pencinta kuliner yang sedang rehat dari perjalanan, nampak asyik melepas lelah sambil menikmati masakan rumah makan khas Sunda Saung Priangan. Beragam menu khas, seperti ayam goreng kampung, sop  iga, pepes  ayam, pepes ayam kampung, pepes belut, pepes ikan mas, ikan goreng gurame dan banyak lagi menu lainnya terdapat di rumah makan yang terletak di pinggir jalan raya utama ini.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan
Suasana Saung Rumah Makan Priangan Sunda Jalani Protokol Kesehatan, Jaga Jarak

ntuk penambahan menu, rumah makan Saung Priangan ini juga menyediakan sop Saudara, khas Makasar` Rasanya sangat menyegarkan. Di makan hangat-hangat dan tambahan jeruk mipis, sangat pas dinikmati pada masa pandemi ini,

"Jadi di Saung Priangan ini,juga menyajikan sop saudara asal makasar, tidak saja makanan khas sunda. Semakin beraneka ragam, semakin dapat memberi kepuasan pada pengujung rumah makan ini," ucap Haji Muchidin, pemilik rumah makan Khas Sunda Saung Priangan.

Gambar mungkin berisi: makanan
Konsumen Dapat langsung Mengambil Makanan Lebih Dahulu

Ujar Muchidin, untuk kepuasan para pencinta kuliner, rumah makan ini sangat menjaga cita rasa dan kebersihan. Terutama masa pandemi covid-19 ini.

"Tempat duduk para konsumen berjarak. Sebelum masuk ke rumah makan ini, konsumen wajib mencuci tangan. Dan mengambil atau memilih makanan, harus menggunakan garpu besar yang disiapkan," jelas H Muchidin, pemilik rumah makan ini yang memiliki latar belakang dari restoran di hotel berbintang di Jakarta ini.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, makanan
Violita Pemilik Sop Saudara Bekerjasama Dengan H. Muchidin Pemilik Rumah Makan  Priangan Sunda

Violita, pemilik Sop Saudara yang bekerjasama dengan pemilik rumah makan khas Priangan Sunda ini mengatakan, Sop Saudara menjadi penambah menu di rumah makan ini.  "Sop saudara sangat khas makasar, hanya ada di rumah makan ini," jelas Violita.

Rumah makan khas Priangan Sunda berbentuk saung terbuat dari bambu bambu ini, agar ke khasan daerah sundahnya terlihat. Para tamu yang sedang menikmati santap makan, dapat merasakan sedang berada di daerah dan merasakan buaian angin.

"Sengaja dibuat saung. Para pengunjung kan bekerjanya, umumnya di kantor di gedung, rumah dari bangunan gedung. Jadi kalau kita buat rumah makan ini dari gedung juga, yah, tidak ada bedanya. Jadi. rumah makan ini, tidak saja menyajikan makan khas daerah sunda dan ada sop saudara asal makasar, tapi juga bangunannya dibuat dari saung, agar suasana santai dan seakan berada di daerahnya terasa," jelas H Muchidin.


Gambar mungkin berisi: makanan
Sop Iga Rumah Makan Saung Priangan

Untuk kepuasan konsumen, para penikmat kuliner bisa langsung mengambil makanan dan lauk pauk sesuai seleranya. Seusai makan, baru membayar.

"Yah, supaya para konsumen bisa cepat memuaskan rasa laparnya. Setelah makan, baru dihitung makanan apa saja yang dikonsumsinya. Dan ini, bagian dari service rumah makan ini. Kasihan kalau saat sudah lapar, harus antri bayar, baru makan," terang Muchidin.

Asal tahu saja, deretan artis top, seperti Ror Marten, Ivan dan rekan artisnya jika dalam rehat perjalanan di daerah Sentul,kerap mampir menikmati kuliner rumah makan Saung Priangan,

Gambar mungkin berisi: makanan
Sop Saudara Makasar Penambah Menu Rumah Makan Saung Priangan


Nah, bagi Anda yang sedang berada di dekat sirkuit sentul tepatnya dekat pintu tol Sentul, Bogor, Jawa Barat, ada baiknya mampir, Berbagai lauk, ayam bakar, baik ayam kampung,ayam potong negeri di sediakan di rumah makan khas Sunda Priangan ini. Ada juga ikan gurame dan ragam ikan lainnya. Sop iga,beragam pepes, ditambah lalap lalapan, menjadi pelepas lapar yang nikmat.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013