Selasa, 13 April 2021
09:20 WIB - Dari Temu Inovasi #11, Melewati Satu Tahun Pendidikan pada Pandemi COVID-19  | 06:46 WIB - Peta Jalan Industri 4.0 Indonesia, Menuju 10 Besar Negara Ekonomi Terbesar | 10:41 WIB - Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama PDHMI | 06:21 WIB - Yunus Nafik Katakan Pentingnya Bersedekah, Seperti Apa? | 20:10 WIB - Mustika Ratu (MRAT) Sinergi Bisnis dengan Pt Pegadaian (Persero) | 19:18 WIB - Selebgram Rachel Vennya Pilih Produk Softlens dari SISSELENS Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : The Ryms Rilis Lagu Rinduku Tiga Bahasa

The Ryms Rilis Lagu Rinduku Tiga Bahasa

MUSIK - Shandy - Rabu, 16/12/2020 - 09:08:47 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Grup musik trio Vokal, The RYM'S yang diawaki Yuyun George (Jakarta), Rey Wowor (Abu Dhabi) dan Murni Surbakti (Oslo) akhirnya merilis lagu terbarunya 'Rinduku'. Lagu ini dibuat dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Latin. Lounching lagu dirilis lewat channel Youtube VideoRadio Salt`NPepper, milik warga Indonesia yang tinggal di Amerika. 

Suasana grand lounching lagu Rinduku dari kelompok musik Trio Vokal, The RYM'S,  Yuyun George (Jakarta), Rey Wowor (Abu Dhabi) dan Murni Surbakti (Oslo) yang disiarkan langsung dari Washington DC oleh VideoRadio Salt`NPepper diwarnai kemeriahan, meski dilakukan secara virtual di Restoran Kampoeng Bangka, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Minggu malam (13/12).

Sejumlah artis top lawas di tahun 1980-an, diantaranya, Sherley Malinton, Grace Simon, Vina Panduwinata, Yessy Gusman, Diana Mariana, Astri Ivo, Andre Hehanusa, Vita Datau, Atiek CB serta Aprilia Soebroto Hendratmo mengikuti grand laounching virtual ini.

Lagu Rindku yang dibuat dalam versi tiga bahasa itu,menurut Rey Wowor yang kini menetap di Abu Dhabi adalah semata dapat dinikmati oleh pencinta musik dari berbagai dunia.

"Dibuat dalam bahasa Indonesia, karena  itu adalah bahasa kami, orang Indonesia asli, tempat kami dilahirkan. Dibuat dalam versi Inggris, tentunya sebagai bahasa standar yang bisa dinyanyikan  dan dinikmati seluruh pencinta musik dari dunia. Ada pun bahasa Latin, adalah opsi ketiga, sebagai bahasa pemanis dalam lagu, sehingga para penikmat musik latin juga menyukai lagu kami," jelas Rey Wowor yang dibenarkan kedua perssonilThe RYM'S, Yuyun George dan Murni Surbakti.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, teks yang menyatakan 'D ey Wowor Abu Dhabi Yuyun George, Jakarta Murni Surbakti, Oslo zoom'
Personil The RYM's Saat Grand Lounching Rinduku Lewat Virtual

Ketiga personil The RYM'S artis lawas yang dibesarkan televisi Republik Indonesia (TVRI) dan sering tampil di berbagai belahan dunia ini, tetap mengusung konsep musik di tahun 1980-an meski dalam bahasa berbeda.

"Menurut saya, lagu-lagu tahun 1980-an, tidak hanya disukai oleh mereka yang berusia 40 atau 50 tahunan, anak-anak muda milenial juga banyak suka. Anak-anakku juga pada suka. Ada pun diciptakan dalam tiga bahasa, sangat kreative banget dan dapat memenuhi pencinta musik dari berbagai dunia.Tentunya ini baik sekali jika diikuti penyanyi lainnya," ucap Diana Mariana yang menghadiri langsung grand lounching lagu Rinduku dari RYM's.

Sementara itu Atiek CB yang berada di Delaware, Amerik, yang ikut membantu membuat video The RYM'S  mengutarakan nilai kreative dari grup The RYM'S. "Aku salut sama The RYM'S, meski di tengah pandemi Covid-19 dan tinggal di negara berbeda, mereka tetap berkarya dan eksis di musik Indonesia. Sukses dengan lagunya ya," ucap Atiek CB.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Yessi Yessi, orang memainkan alat musik, orang di panggung dan orang menari
Personil The RYM's Yuyun George dan Dina Marian Saat akan Grand Lounching Rinduku

Yuyun George dalam vitual lounching lagu tersebut mengutarakan, lagu Rindaku versi bahasa Inggris mendapat suport dan ditranslet dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris oleh artis Aprilia Soebroto Hendratmo.

"Aprilia mengatakan lagu ini, baper banget, membuat perasaannya terbawa saat membaca teks lagu Rindku. Terimakasih banget, Aprilia sudah membantu mentranslet lagu Rinduku ke bahasa Inggris. Ada pun aransemen ketiga lagu tersebut, tetap sama," terang Yuyun. 

Sementara itu,  Francisco Echeverria, musisi Jazz dari negara Ecuador, tepatnya dari kota Guayaquil yang mentranslete lagu Rindku ke dalam bahasa latin mengutarakan, lagu Rinduku easy listening.

" Saya suka dengan syair lagu ini. Dan saya yakin lagu ini akan banyak disukai penikmat musik di Amerika Latin. Aransemen dan lagu nya enak didengar dan dinikmati," tutupnya`

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013