Minggu, 17 Januari 2021
09:10 WIB - Mantan Pramugari Garuda Ini Mendapat Inspiring Woman's dan Wisdom 2020 | 00:57 WIB - Rumah Makan Saung Priangan Kerap Didatangi Selebritis, Bahkan Roy Marten | 09:08 WIB - The Ryms Rilis Lagu Rinduku Tiga Bahasa | 12:02 WIB - Mustika Ratu Raih Top Innovation Choice Award 2020 | 17:24 WIB - Cerita Trio Vokal The Ryms Rilis Lagu Rinduku | 16:41 WIB - Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Herbal Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Cerita Trio Vokal The Ryms Rilis Lagu Rinduku

Cerita Trio Vokal The Ryms Rilis Lagu Rinduku

MUSIK - dpriyatna - Senin, 30/11/2020 - 17:24:39 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Grup musik The RYM's kini kembali hadir meramaikan.belantika musik tanah air setelah lama meninggalkan Indonesia. Singel Rinduku menjadi obat pelipur lara mereka  dan merupakan bukti keseriusan mereka dalam berkarya di dunia musik.

Grup musik trio vokal, the RYm's beranggotakan Rey Wowor, Yuyun George dan Murni Surbakti ini, mengawali karier bernyanyi sejak tahun  1993.  Penampilan mereka kerap di sajikan  layar kaca TVRI.

"Kami bawakan lagu lagu tahun 1980-an. Saat  itu hanya  tvri dan gambarnya masih hitam putih. Tapi, kita suka banget," ucap Rey Wowor saat jumpa pers virtual, Minggu, 29/11/2020.

The RYM's yang personilnya tinggal di negara berbeda, Yuyun  tinggal di Indonesia (Jakarta), Rey berada Uni Emirat Arab (Abu Dhabi) dan Murni menetap Norwegia (Oslo) menuturkan, singel terbarunya, 'Rinduku'  berhasil dilounching setelah 7 tahun lamanya.

"Yah, kita bongkar terus dikarenakan range vokal kita berbeda. Dan, bongkarnya  saat bertemu di Jakarta. Kami, pengin lagu Rinduku ini, menjadi yang terbagus. Dan pada akhirnya, setelah kami merasakan lagu ini, pas, kita jadikan deh, lagu ini adalah pelepas rindu kami bertiga,   " urai Rey Wowor.

Yuyun George menuturkan alasan hingga kini the RYM's berkarya, dikarena ketiga personilnya memang suka menyanyi. Ada pun target lagu mereka adalah menyasar kalangan tahun 80-an. 

"Kami memang suka menyanyi. Ada pun  target kami, yah, tahun.80-an. Kami tidak mungkin bawakan lagu R&B, karena vokal kami memang beda. Selain itu juga, agar para pencinta musik langsung tahu khas musik kami," jelasnya.

Menanggapi perkembangan musik tanah air saat ini, Murni Subakti menuturkan, bahwa permusikan Indonesia semakin maju dan lebih baik dari masanya. Namun, demikian, Murni berharap agar musisi dan penyanyi Indonesia menyelipkan budaya negaranya.

"Saat ini lagu lagu di Indonesia semakin maju dibandingkan lagu lama. Banyak talenta bermunculan. Saran saya jangan melihat musik yang tengah buming, tetapi masukan budaya Indonesia. Kayak lagu latin, kita  gak ngerti artinya, tapi enak didengarnya dan itu banyak disukai orang. Semoga musisi dan penyanyi Indonesia juga seperti itu, sehingga disukai manca negara," tutupnya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013