Sabtu, 16 Januari 2021
09:10 WIB - Mantan Pramugari Garuda Ini Mendapat Inspiring Woman's dan Wisdom 2020 | 00:57 WIB - Rumah Makan Saung Priangan Kerap Didatangi Selebritis, Bahkan Roy Marten | 09:08 WIB - The Ryms Rilis Lagu Rinduku Tiga Bahasa | 12:02 WIB - Mustika Ratu Raih Top Innovation Choice Award 2020 | 17:24 WIB - Cerita Trio Vokal The Ryms Rilis Lagu Rinduku | 16:41 WIB - Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Herbal Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Wow Aminda Berkolaborasi Dengan Maestro Yovie Widianto

Wow Aminda Berkolaborasi Dengan Maestro Yovie Widianto

MUSIK - dpriyatna - Senin, 30/11/2020 - 15:56:48 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Dunia musik tanah air kembali diramaikan penyanyi pendatang baru. Dia adalah Amindana Chinika. Karakter vokalnya yang unik, membuat maestro Yovie Widianto tertarik dan memproduserinya. Tak tanggung-tanggung, Yovie pun membuatkan lagu untuknya.

Usia yang terbilang masih belia tak menghalangi Aminda untuk berusaha mewujudkan  mimpinya. Gadis bernama lengkap Amindana Chinika yang lahir di Jakarta, 17 Juni 2002 ini telah jatuh cinta dengan musik sejak kecil.

Ia pun mengeksplorasi ketertarikannya pada nada dengan mempelajari beberapa instrumen, seperti piano,
hingga gitar yang sampai saat ini masih ditekuninya. Namun ketulusan dalam karakter vokalnyalah yang mempertemukannya dengan Yovie Widianto, hingga sang maestro mempercayakannya dengan sebuah lagu berjudul “Dua Centang Biru”.

“Kehidupan remaja itu memang penuh warna, nah Aminda itu seorang storyteller yang 
punya banyak cerita indah dalam pengalaman hidupnya sebagai remaja dan suara
vokalnya yang sederhana nan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan
tulus sampai ke hati,” ungkap Yovie Widianto saat menjawab kesannya terhadap penyanyi pendatang 
baru yang ia produseri itu.

Lagu berjudul “Dua Centang Biru” sendiri digarap khusus oleh Yovie Widianto sebagai
single perdana Aminda sekaligus debutnya di dunia tarik suara. Mengangkat metafora 
cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas.

Lagu ini menceritakan konflik percintaan yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di chat app yang menandakan pesan sudah terbaca oleh penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim. Tindakan tak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini pun biasa dikenal dengan istilah ‘ghosting’.

“Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita lagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini aku di arahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya, cara menjiwai lagunya itu ya harus tulus aja, gak perlu berlebihan,” jelas Aminda saat menceritakan tentang proses pembuatan single  tersebut.

Single perdana Aminda “Dua Centang Biru” resmi rilis Jumat, 27 November 2020 dan dapat didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, dan Youtube Music. Video klip serta video lirik single ini juga sudah tayang di officialYoutube channel Aminda.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013