Sabtu, 16 Januari 2021
09:10 WIB - Mantan Pramugari Garuda Ini Mendapat Inspiring Woman's dan Wisdom 2020 | 00:57 WIB - Rumah Makan Saung Priangan Kerap Didatangi Selebritis, Bahkan Roy Marten | 09:08 WIB - The Ryms Rilis Lagu Rinduku Tiga Bahasa | 12:02 WIB - Mustika Ratu Raih Top Innovation Choice Award 2020 | 17:24 WIB - Cerita Trio Vokal The Ryms Rilis Lagu Rinduku | 16:41 WIB - Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Herbal Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : OASE : PT IRJ - Eddie Foundation Salurkan Bantuan Untuk FJI

PT IRJ - Eddie Foundation Salurkan Bantuan Untuk FJI

OASE - Ismail - Rabu, 20/05/2020 - 10:37:11 WIB




Mediabintang.com, Jakarta - Sejak diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sulit dipungkiri para jurnalis mengalami kendala dalam  masalah financialnya. Inilah yang mendorong Direktur Utama PT.Imza Rizki Jaya, Dr.Hj.Rizayati, SH., MM., menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen (FJI), pada Senin 18 Mei 2020 di Jakarta.

Dirut PT. IRJ saat menyerahkan paket bansos menegaskan agar FJI tetap berupaya mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah, yaitu antara lain menjaga jarak serta penggunaan masker tetap dipatuhi. Dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para jurnalis dan keluarga.

"Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk teman-teman jurnalis dan keluarga. Alhamdulillah saat pembagian paket, teman teman selalu menjaga jarak, pakai masker dan ikuti anjuran pemerintah," ujar Bunda Riza

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Eddie Foundation, Dr. Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI.,M.Sc., CM., CTT., (K) melalui pesan singkatnya agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para jurnalis guna menghadapi pandemi ini.

Kegiatan bansos kepada puluhan awak media ini didukung penuh oleh PT. Imza Rizky Jaya dan Eddie Foundation atau Yayasan Eddie Untuk Negeri dan merupakan rangkaian dari kegiatan buka puasa bersama relawan dan media di kediaman Bunda Hj.Rizayati sehari sebelumnya.

Sekretaris Panitia, Zulfahmi Siregar mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya atas keikhlasannya mau peduli dengan nasib para wartawan selama masa pandemi ini.

"Mewakili FJI saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Riza (Dirut IRJ) yang sudah bersumbangsih, peduli dengan para jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Fahmi sapaan akrabnya di Oyo Townhouse, Salemba Jakarta Pusat, Jakarta (18/5/2020).

Fahmi juga menegaskan, bahwa selama ini jurnalis merupakan garda terdepan dalam menginformasikan setiap informasi mengenai penyebaran virus corona (Covid-19) dan informasi-informasi lainnya kepada masyarakat.

"Maka, juga perlu diperhatikan nasib awak media, karena juga merupakan bagian dari masyarakat. Semua menjadi terkena dampaknya akibat bencana nasional ini," ucap dia.

Selama ini Eddie Foundation telah menyalurkan bantuan sosial dari dana CSR PT. IRJ ke Malaysia, Padang, Aceh dan Jakarta dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 disamping membantu masyarakat Aceh Tengah yang terdampak Banjir Bandang
Legiatan sosial yang dilakukan PT. IRJ adalah bagian dari dukungan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Di Aceh sendiri, PT. IRJ bukan hanya menyalurkan bantuan sosial dan tanggap darurat bencana, melainkan juga membantu kebutuhan rumah layak huni bagi kaum dhu'afa dan sarana keagamaan seperti balai pengajian.

Dalam merealisasikan bantuan tersebut, PT. IRJ menggaet Eddie Foundation sebagai Analisnya agar bantuan tersebut tepat sasaram dan tepat guna sehingga peruntukannya dapat dirasakan secara utuh oleh masyarakat penerima manfaat.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013