Tenty Kamal Luapkan Kisahnya dalam Lagu Tersenyum Lagi

Tenty Kamal

Mediabintang.com,Jakarta-Mojang Bandung, Jawa Barat, Tenty Kamal, kini
fokus memilih genre pop. Lewat lagu teranyarnya 'Tersenyum Lagi'. Tenty Kamal yang telah merilis lagu, diantaranya, Atas Nama Surga, terpisah, CLBK, Tak setia serta BTW ini mengungkapkan dirinya tak lagi berada di major label Sony Indonesia. Dan lagu terbaru ciptaannya sendiri, 'Tersenyum Lagi' kini telah hadir dan video klipnya sudah tayang di youtube. 


"Kini, saya pilih indie aja. Keduanya pasti ada plus minusnya, enaknya di label indie, aku jadi lebih fokus karna memang artisnya belum sebanyak label besar. Keduanya memiliki pengalaman yang menyenangkan, dan pastinya dengan jalur indie ini semakin bisa explore karakterku sebagai penyanyi dan pencipta lagu," terang wanita kelahiran 1989 ini. 


Wanita cantik berkulit putih ini mengutarakan, membawakan lagu ciptaannya sendiri adalah passionnya. 


"Saya senang membawakan karya sendiri alias original.
Sempet kehabisan ide juga tiap kali menulis lagu, tapi selalu saja ada jalan untuk menyelesaikannya," urai Tenty Kamal yang baru saja melepas lagu terbarunya 'Tersenyum Lagi'.


 


 


Mengenai lagu 'Tersenyum Lagi' adalah karya ciptanya sendiri. Lagu ini bercerita


kisah yang pernah dialaminya. 


"Lagu ini, original song yang aku buat sendiri dan makna nya cukup dalam karena keluar dari hati dan pengalaman pribadi. Rahasia, yah ceritanya, heheheh," tuturnya.


Tersenyum Lagi, sebuah lagu bernuansa Pop Galau Indonesia, dan di kemas dalam musik vintage dengan sound modern dan sudah di perdengarkan ke beberapa pelaku industri musik, seperti; Yongki, ST 12, Hijau Daun, Choki 'Cassandra', Dudy Oris Ex. 'Yovie Nuno'. 


"Syukurnya, semua tanggapannya positif. Proses produksi lagu ini terbilang agak lama karena beberapa kali take vocal untuk dapetin mood yang benar benar di inginkan. Selain itu, juga dibantu beberapa senior di industri musik, seperti Choki 'Cassandra' , Nico Santoso dan Halim Purnawan," ungkap penggemar olahraga yoga ini sambil mengatakan, di lagunya ini, ia juga
menyuguhkan video klip bertema paradoks percintaan yang rilis di platform YouTube pada 22 November.


Ada pun alasan Tenty Kamal berada di genre pop, karena dominasi mellownya kental sekali. 


"Jadi banyak yang komentar bahwa aku kall nyanyi lagu mellow cocok banget hehehe, dan memang karena aku punya karakter vocal 'husky' jadi aku mau fokus di strong point ku aja," terangnya seraya mengatakan bahwa perkembangan musik tanah air semakin bagus.


"Melesat banget. Aku senang banget mengikuti perkembangan musik sekarang. Makin banyak pendatang baru dan semakin bagus juga musikalitasnya. Pastinya bikin aku makin semangat untuk terus berkarya di musik tanah air," kilahnya memberi alasan perkembangan musik tanah air sambim mengatakan, ke depan dirinya akan membuat album mini. 


"Saya berencana mau bikin mini album. sekarang ini lagi proses. Ngumpulin lagu lagu dahulu alias lagi cari ilham, alias ide, hehehehe. Doakan ya biar cepat tercapai," jelasnya.


Terkait kejadian bencana alam di Cianjur, Jawa Barat, Tenty Kamal ikut meraskan kesedihan yang dirasakan warga yang terkena gempa bumi tersebut.


"Aku sedih banget mendengar dan melihat berita mengenai korban bencana gempa bumi di Cianjur banyak makan korban nyawa. Semoga gak ada lagi gempa susulan. Dan mari kita bangun jiwa kesetia kawanan nasional untuk memberi sembangat dan membantu korban gempa bumi di Cianjur," tutupnya. (den)

TERKAIT