Lounching Lagu, Grup Musik Maharaja 48 Berani Tampil Beda

Mediabintang.com,Jakarta-Di tengah melandainya pandemi, grop band anyar Maharaja 48 meramaikan belantika musik Tanah Air lewat lagu bertemakan 'Aku Ayah mu'. Pesan lagu ini, tentang perjuangan sang ayah, pengais rezeki dengan jasa becak berharap anaknya sukses dalam dunia pendidikan.

Lirik lagu Maharaja berkumandang dengan syahdu. Aku yang tak ingin lihat kamu bersedih. Aku yang tak ingin lihat kamu menangis, meski  aku tidak di dekat mu, tapi aku memperhatikan mu.


Lagu bertajuk 'Aku Ayah Mu' diciptakan Amar Maruf saat dirinya menonton sebuah film berceritakan seorang sosok laki-laki yang awalnya diduga sebagai ayah dan suami yang berengsek.

"Setelah saya lihat dan tonton, ternyata pesan moralnya, bahwa tidak semua laki-laki keluar rumah atau keluyuran itu pasti negatif. Padahal di luar itu bisa saja mereka sebenarnya tengah mencari nafkah untuk keluarga," imbuh Amar Maruf.

Amar berharap agar lagu karyanya ini dapat menginspirasi masyarakat pendengar musik Tanah Air.

"Semoga pesan moralnya sampai kepada pasangan yang menikah. Sesibuk apapun, sejauh apapun, di luar kota di luar negeri, tetap kita dekat dengan keluarga, anak, istri, terlebih dekat dengan Tuhan. Kira-kira seperti itu," ucap Amar.


Posan Tobing, mantan drummer Kotak mengatakan, lagu Maharaja sangat menginspirasi.

"Lagu ini diharapkan bisa menjadi tonggak contoh buat anak anak muda, menjadi inspirasi kita semua.Selama ini, yang selalu dikumandangkan sebuah lagu, berceritakan tentang ibu," ucap Posan Tobing, Produser Maharaja.

Menurut Posan, dari segi musik, tidak lagi perlu lagi di komentari.Grup musik Maharaja terdiri dari personil musik yang memang sudah ahlinya.

"Jenis musiknya kreatif. sudah pada porsi, mereka sudah luar biasa, jadi saya nggak mungkin mengkomentarinya," jelas Posan.

Amar, vokalis Maharaja mengatakan, ada pun genre musik rock yang dipilih grup musik ini, adalah untuk meningkatkan adrenalin

"Selain itu, juga untuk menepis bahwa musik rock tidak identik dengan narkoba atau pemabok. Kalo memang suka mabok ya pemabok aja," tukas Amar.

Ujar Amar lagi, bahw musik rock klasik diusung Amar Maruf dan kawan-kawan karena mereka merasa ini musik yan paling cocok untuk mereka mainkan.

"Selain itu, kami juga ingin membuktikan bahwa musik rock itu tetap disukai di tengah gempuran musik-musik moder seperti EDM," ujar Amar Maruf menambahkan.

Maharaja 48 mengaku kalau mereka sebagai band indie. Lantaran semua produksi hingga pemasaran lagu ini dilakukan sendiri tanpa campur tangan dari pihak label.

"Produksinya saya buat bersama teman-teman," tutur Amar Maruf.

Rilis 'Aku Ayah Mu' berlangsung di Hard Rock Cafe Jakarta pada Rabu (11/5/2022). Sejumlah pejabat dan musisi terkenal seperti Ian Antono, Roy Jeconiah, Posan Tobing, Yaya Fara (The Winner) hadir menyaksikan.