KamiPetz Aplikasi Bagi Perawatan dan Kesehatan Beragam Hewan

Jorgi, Ketua Komunitas Pencinta Reptil (KPR) Kamipetz Penting Bagi Pencinta Hewan

Mediabintang.com,Jakarta- Selama pandemi COVID-19, gaya hidup manusia mengalami banyak perubahan. Saat ini hampir semua hal dilakukan secara online melalui laptop atau ponsel pintar dari rumah, mulai dari bekerja, belanja hingga berkonsultasi dengan dokter.


Masalahnya, lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah membuat banyak orang cepat bosan. Selain memainkan ponsel pintar, terkadang kita sering mengusir rasa bosan dengan bermain bersama hewan peliharaan kesayangan.


Namun, seperti halnya manusia hewan kesayangan kita juga bisa mengalami problem kesehatan atau sakit. Masalahnya, di Indonesia, banyak pecinta hewan atau pet parents yang mengalamikesulitanuntukmencaridokterhewanterbaik, baikuntukberkonsultasimaupunmelakukankontrol.
Menjawab persoalan itu, PT Cipta Fasilitator Aplikasi, sebuah perusahaan rintisan (startup) yang berbasis di Bali, meluncurkan aplikasi KamiPetz yang memberikan kemudahan akses kesehatan bagi hewan kesayangan para pet parents di Jakarta.


“Awal tahun 2022, kami melakukan peluncuran perdana di Bali. Sebagaiaplikasi yang memberikan akses kepada dokter hewan berkualitas, kam i takhanya ingin terbatas di satu tempat saja. Target kami nasional, sehingga kami juga melakukan launching di Jakarta,” ujar CEO dan Co-Founder Kiki Rizkin saat peluncuran KamiPetz di Rumah Sarwono, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022) siang.


Kiki menjelaskan, aplikasi KamiPetz menawarkan kemudahan berkonsultasi langsung dengan dokter hewan, mulai dari dokter umum hingga para pakar seperti untuk hewan peliharaan eksotis aquatic (burung, ikan, reptile, dll), kulit, dental, mata, reproduksi juga onkologi sertaj aringan lunak hewan kesayangan.


Lebih lanjut, Kiki mengatakan ide pembuatan aplikasi KamiPetz berawal dari pengalaman pribadi dirinya dan para Co-Founders mengalami kesulitan mencari dokter hewan yang tepat untuk menangani hewan kesayangannya yang sakit di masa awal pandemi.

“Di masa awal pandemi, situasi sangat sulit. Jangankan hewan, manusia saja terbatas mobilitasnya. Belajar dari hal itu, aplikasi KamiPetz memberikan pet parents. (dpri)