54 Paskibraka Kota Tangerang Lakukan Pemusatan Latihan di Lapangan Ahmad Yani

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang sudah mulai melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 54 Calon Paskibraka tingkat Kota Tangerang terpilih melaksanakan pemusatan latihan di Alun-Alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang Teguh Supriyanto mengatakan, calon Paskibraka terpilih tersebut merupakan putra-putri terbaik di Kota Tangerang yang dipercaya untuk mengibarkan bendera pada Upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang. Pemusatan latihan ini juga di bawah bimbingan kakak senior purna paskibra dari DPPI dan PPI Kota Tangerang.

"Seluruh calon Paskibraka akan dilatih secara fisik dan mental untuk persiapan menjelang Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan depan. Selanjutnya, direncanakan pada 1 Agustus juga akan dimulai latihan gabungan bersama pasukan TNI, untuk pemantapan latihan pengibaran bendera," kata Teguh Supriyanto, Rabu (10/7/2024).

Teguh berharap, seluruh calon Paskibraka dapat berlatih dengan disiplin dan bersungguh-sungguh. Selain itu, Teguh juga mengimbau agar para calon Paskibraka tetap menjaga kesehatan tubuh hingga hari upacara tiba.

"Kami berharap seluruh calon Paskibraka dapat menjaga kesehatan fisik dengan istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi, konsumsi juga vitamin, serta minum air mineral dengan cukup agar tidak dehidrasi. Kami juga berpesan, latihan dengan fokus dan disiplin karena pemusatan latihan ini juga sebagai tempat untuk menempa jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal calon pemimpin di masa depan," pungkasnya. (san/*)

TERKAIT