Tingkatkan Produksi Cabai, Pemkot Tangerang Salurkan Bibit ke Petani

Bibit Cabai

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menyalurkan bibit cabai bagi petani untuk meningkatkan produksi agar pasokan komoditas tersebut meningkat dan dapat menekan inflasi.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menyatakan, Pemkot Tangerang terus berkomitmen menekan inflasi khususnya untuk komoditas cabai. Cara yang ditempuh, dengan memasok bibit cabai unggulan ke petani, Kelompok Wanita Tani (KWT) hingga ke puluhan sekolah negeri di Kota Tangerang.

Sejauh ini, DKP Kota Tangerang telah menyalurkan ke petani Sarjo di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari dengan 32 ribu benih cabai keriting merah dan petani Udin di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari dengan 3.750 benih cabai keriting merah.

“DKP Kota Tangerang juga menerima perbantuan dari Kementan, yaitu tiga traktor dan 13 pompa untuk petani. Perbantuan ini telah didistribusikan ke Kelompok Tani Cikahuripan Kecamatan Neglasari, Kembang Goyang Kecamatan Pinang dan Kelompok Tani Rawa Depan Jaya Kecamatan Benda untuk mendukung produktivitas pertanian,” jelas Muhdorun, Selasa (9/7/2024).

Kata Muhdorun, penyaluran benih cabai tak henti hanya ke para petani. DKP Kota Tangerang juga menyalurkan ke masyarakat umum melalui UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari sebanyak 41.515 bibit cabai.

“Di lingkungan sekolah, menyalurkan 252.450 bibit cabai ke 33 SMP Negeri di Kota Tangerang. Perinci, cabai keriting merah 41.250 benih dan cabai rawit 211.200 benih. Serta, menyalurkan bantuan 1.000 lubang hidroponik untuk delapan KWT di Kota Tangerang,” pungkasnya.(san/*)

TERKAIT