Perkuat Sinergi Kemitraan dalam Promosi Produk Usaha, Pelita Air Gelar MoU dengan Patra Jasa

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline) dan Patra Jasa melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait sinergi kemitraan dan kolaborasi promosi produk usaha.(foto-foto: dok pelita air)

MediaBintang.Com, Jakarta - Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline) dan Patra Jasa melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait sinergi kemitraan dan kolaborasi promosi produk usaha.

Penandatanganan dilaksanakan di Patra Jasa Office Tower dan dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan bersama dengan Direktur Utama Patra Jasa, Ray S. M. Daulay. Turut hadir Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa serta Direktur Hospitality dan Multi Services Patra Jasa, Rizky Mahesa Dwiyana dalam kegiatan kali ini.
 
“Kami berharap penandatanganan MoU antara Pelita Air dan Patra Jasa dapat saling mendukung untuk mengokohkan industri pariwisata Indonesia terlebih memperkuat ekosistem bisnis Pertamina Group,” ujar Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Utama Patra Jasa Ray S. M. Daulay mengatakan bahwa melihat tren pariwisata saat ini, tentunya dapat menjadi peluang besar bagi sektor pariwisata, khususnya di industri perhotelan maupun penerbangan.

"Dengan adanya sinergi antara Patra Jasa dan Pelita Air Service ini, kita bersama-sama dapat meningkatkan market kompetitif, memperluas jangkauan konsumen serta melakukan cross-selling market", jelasnya.

Pelita Air dan Patra Jasa akan melakukan sinergi kemitraan dan kolaborasi promosi merek dagang (co-branding) dalam hal pengembangan, promosi, dan peningkatan brand awareness Perusahaan. Adapun ruang lingkup kerja sama ini meliputi kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) dan influencer yang menampilkan pengalaman perjalanan terbang dengan Pelita Air dan menginap di Hotel Patra Jasa.

Kolaborasi lainnya adalah terkait kegiatan pemasaran dan promosi secara digital maupun non-digital menggunakan aplikasi media sosial masing-masing perusahaan. Promosi yang dimaksud adalah terkait program bundling tiket pesawat Pelita Air dan menginap di Hotel milik Patra Jasa setiap kali melakukan perjalanan wisata.

“Beberapa program sudah mulai disusun bersama, khususnya dalam memasarkan Patra Malioboro Hotel dan The Patra Bali Resort & Villas melalui rute penerbangan Yogyakarta dan Bali yang di lalui Pelita Air. Bali dan Yogyakarta termasuk sebagai kota yang memiliki potensi pariwisata yang cukup tinggi dan sering dikunjungi oleh wisatawan untuk berlibur,”, ucap Ray.

Terkait kerja sama yang akan dilakukan oleh dua anak usaha Pertamina ini, Dendy Kurniawan  meyakinkan bahwa kerja sama yang dilakukan Pelita Air dan Patra Jasa akan memberikan benefit bagi pertumbuhan bisnis masing-masing perusahaan.

“Pelita Air maupun Patra Jasa akan saling diuntungkan dengan kerja sama ini yang mana akan menjadi hal baik bagi bisnis Pelita Air dan Patra Jasa,” pungkas Dendy.(san/*)

TERKAIT