Cabor Tenis Meja Tunanetra Raih Dua Medali di Peparpeda VIII Banten

Cabor tenis meja Tunanetra, Kota Tangerang berhasil meraih dua medali, yaitu perak tunggal putra dan perunggu tunggal putri



MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Para atlet Kota Tangerang terus mendulang medali di ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Provinsi Banten, salah satunya atlet dari cabor tenis meja Tunanetra, Kota Tangerang berhasil meraih dua medali, yaitu perak tunggal putra dan perunggu tunggal putri, di Hotel D'Prima, Kota Tangerang, Rabu (3/7/2024).

Technical Delegate Tenis Meja Tunanetra, Ade Yanto Heriyanto, menjelaskan bahwa kemampuan para atlet tahun ini terbaik dan terlihat siap menghadapi Peparpenas di Solo.

"Kali ini Kota Tangerang meraih dua medali, yaitu medali perak tunggal putra dari Conelius Kristian Moda dan medali perunggu tunggal putri dari Abigail Bintang," kata Ade.

Ade berharap, masing-masing kontingen dapat terus membina dan mengembangkan kemampuan bibit-bibit atlet yang telah dimiliki, "Dengan begitu mereka para atlet bisa lebih berkembang di berbagai ajang-ajang lainnya karena Peparpeda VIII ini cukup memperlihatkan bibit luar biasa dan tinggal pembinaannya saja diperkuat," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Kota Tangerang, Nurhalimah, menyatakan bangga atas capaian yang diraih para atletnya, walau target emas belum bisa ditaklukkan tapi para atlet sudah memberikan yang terbaik.

"Saya akan terus melatih mereka dengan giat agar untuk meningkatkan prestasinya di ajang-lainnya, semoga bisa meraih hasil yang terbaik," pungkasnya.(san/*)

Hasil Pertandingan Tenis Meja Putra Tunanetra
Juara I - Taufik Rohman - Kota Tangsel
Juara II - Conelius Kristian Moda - Kota Tangerang
Juara III - Galih Karyono - Kabupaten Tangerang

Hasil Pertandingan Tenis Meja Putri Tunanetra
Juara I - Sabrina - Kota Tangsel
Juara II - Fajria Davina - Kota Serang
Juara III - Abigail Bintang M - Kota Tangerang

TERKAIT