Jelang Iduladha, DKP Kota Tangerang Gelar Monitoring Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan terlebih jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan bahan pangan pokok masyarak

MediaBintang.Com, Kota Tangerang - Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan terlebih jelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat, yang ada di sejumlah pasar modern dan tradisional.

Salah satunya, pemantauan dilakukan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok, yang dilaksanakan di Fresh Market Green Lake dan Superindo Hasyim Ashari Cipondoh, Jumat (14/6/24).

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengatakan, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode survei dan wawancara langsung kepada para pedagang di pasar tersebut.

"Sejauh ini sejumlah pasar tradisional dan modern telah dilakukan peninjauan. Hasilnya, dalam kondisi aman belum ada yang menunjukkan kejanggalan, baik itu penimbunan atau pun permainan harga," kata Muhdorun.

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi jelang Hari Raya Iduladha," ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat Kota Tangerang tidak khawatir dengan ketersediaan barang maupun harga komoditi di pasaran.

“Intinya jangan panik berlebihan, karena kami pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok jelang Hari Raya Iduladha,” pungkasnya.(san/*)

TERKAIT