150 Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Audisi Nasional PPI 2022

Mediabintang.com,Jakarta – Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu menggelar acara Audisi Nasional Pemilihan Puteri Indonesia 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Graha Mustika Ratu, pada hari Kamis, 13 Januari 2022 mulai pukul 09.30 WIB.


Kontes kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992.
Penyelenggaraan PPI tahun 2022 ini berbeda dengan penyelenggaraan PPI pada tahun sebelumnya, dimana jumlah finalis yang lolos audisi dan tampil di tingkat nasional berjumlah 45 orang dari tahun sebelumnya yang berjumlah 39 orang.


Sebanyak 150 peserta yang telah lolos seleksi administratif di ajang kompetisi kecantikan terbesar di Indonesia, Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) ke-25 tahun 2022 tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Maret 2022 mendatang melakukan audisi tingkat nasional di Jakarta.


Direktur PT Mustika Ratu Tbk sekaligus Ketua Pemilihan Puteri Indonesia Nasional, Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa PPI Daerah telah terselenggara di 10 provinsi Indonesia dengan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan yang ketat.


“Pelaksanaan PPI Daerah dan Audisi tingkat Nasional dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami berharap ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022 ini menjadi tonggak kebangkitan industri kreatif di Indonesia pasca pandemi dan berkolaborasi bersama produk lokal Indonesia serta mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia,” pungkasnya.


Hal senada disampaikan oleh Direktur Mustika Ratu Entertainment yang akrab disapa Uncle Jo, “Industri kreatif Indonesia akan bangkit serta tumbuh kembali dan PPI sebagai perintis ajang beauty pageant di Indonesia berharap PPI tahun 2022 ini menjadi akselerator industri kreatif. Oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh komponen bangsa terutama produk Indonesia untuk bergabung bersama kami dalam memeriahkan pagelaran PPI 2022 ini,” ujar Uncle Jo.


Dalam perhelatan PPI 2022 yang bakal dihelat pada bulan Maret 2022, turut didukung oleh Bengkoang Series Mustika Ratu. Masyarakat berkesempatan melihat secara langsung varian baru Bengkoang Series yang baru saja diluncurkan untuk umum.
Selain Bengkoang Series, minuman jamu kekinian yang dipuji oleh Erick Thohir karena memiliki rasa enak yaitu, Jejamu juga memeriahkan Pemilihan Puteri Indonesia 2022.
Dan tak ketinggalan adalah hadirnya Beauty Queen Series.
Produk kosmetik Beauty Queen terbuat dari bahan ekstrak daun biji kelor yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin E yang efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen agar mengurangi kerutan halus dan membantu merawat keremajaan kulit di wajah dan membuat terlihat cantik dengan kulit yang tetap sehat.
Beauty Queen series baru-baru ini juga dipercaya oleh designer tanah air untuk mempercantik para model di pagelaran Jakarta Fashion Week 2020 (JFW) dan Jakarta Muslim Fashion Week 2021 (JMFW).
Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa mengatakan beberapa daerah telah menyelenggarakan dan telah memilih wakil terbaiknya untuk mengikuti ajang PPI tingkat nasional di Jakarta.
“Saat ini sudah terpilih wakil dari provinsi seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Maluku Utara, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan, menyusul provinsi lainnya dalam waktu dekat ini, yaitu provinsi Jawa Barat,“ ujarnya.
“Jumlah finalis Puteri Indonesia 2022 tahun ini berjumlah 45 orang, selain memilih 39 Finalis Puteri Indonesia dari 34 provinsi, akan ada tambahan 6 finalis Puteri Indonesia Kepulauan Favorit, mewakili Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusra dan Indonesia Timur yang dipilih berdasarkan hasil voting tertinggi.” tambah Mega.
Untuk pemilihan Puteri Favorit Daerah seluruh masyarakat termasuk pendukungnya dapat memberikan vote sebanyak-banyaknya kepada Finalis Puteri Favorit pilihannya dengan VOTE melalui link vote.puteri-indonesia.com atau vote melalui scan barcode QRIS.
“Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim ke ajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational,” pungkas Mega.