Kamis, 24 09 2020
01:03 WIB - Kangen Toast Resto Rawa Kalong Restonya Komunitas Cita Rasa Nasi Bumbu Ragam Roti | 23:16 WIB - Keunggulan Fitur Galaxy A51 Layaknya Ponsel Flagship | 10:52 WIB - BTPN Syariah gandeng DMC salurkan "Program Tepat Peduli" | 18:55 WIB - Samsung Galaxy A71 Andalkan Fiturnya Serasa Ponsel Gaming | 08:54 WIB - Acer Day 2020, Tawarkan Swift 3 Ryzen 4000 Lini Laptop Tertipis | 22:12 WIB - Yamaha Berikan Idukasi Riding Berkendara Motor Off Road
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Aksi ACT Lounching Jakarta Care Line Mendapat Tanggapan Gubernur DKI Jakarta

Aksi ACT Lounching Jakarta Care Line Mendapat Tanggapan Gubernur DKI Jakarta

NEWS - Siaran Pers/Dudung - Minggu, 03/05/2020 - 10:26:17 WIB

mediabintang.com-Jakarta-Langkah organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat sistem layanan antar pangan gratis bertajuk Jakarta Care Line mendapat apresiasi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. Layanan berbasis digital ini bertujuan untuk menyediakan makanan bagi warga yang kesulitan memperoleh kebutuhan pangan pokok, terutama beras.

Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap, Ahyudin, program Jakarta Careline ini tercetus setelah kebijakan PSBB berlaku di Jakarta. Kemudian menyusul program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta, membuat ACT berkontribusi yaitu melalui Jakarta Care Line, yang juga melayani wilayah Jabodetabek.

“Dampak covid bukan hanya kesehatan, tapi juga sosial ekonomi. Terlebih bagi Jakarta yang harus ambil beban lebih besar, kami hadir di Jakarta dan melakukan yang terbaik, Target kami 10 ribu penerima manfaat tiap harinya akan kita layani. Jika ini berjalan sukses, maka dapat dinaikkan dalam skala nasional," pungkasnya.

Perlu diketahui, layanan Jakarta Care Line dapat diakses oleh warga yang membutuhkan atau siapapun bisa mendaftarkan warga kurang mampu yang diketahuinya, dengan menghubungi nomor bebas pulsa 0 800 1165 228. Setelah pengisian data dan proses verifikasi, maka bantuan paket beras akan diantar menggunakan ojek online sampai
rumah penelepon atau pihak yang didaftarkan.

Gubernnur DKI, Jakarta, Anies Baswedan  yang hadir dalam peluncuran Jakarta Careline di Menara 165, memberikan apreasi atas respon ACT dalam menyediakan makanan bagi warga yang kesulitan memperoleh kebutuhan pokok, khususnya beras.

“Saya mengapreasiasi langkah ACT memberi bantuan kebutuhan pokok lewat Jakarta Care Line. Sistem ini merupakan pendekatan menarik karena bukan melalui negara, melainkan langsung masyarakat,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peluncuran Jakarta Careline di Menara 165, Jakarta Selatan, Sabtu (2/5).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menjelaskan upaya seperti ini diperlukan untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat secara berkala. Sebab saat ini, semakin banyak masyarakat di Jakarta yang membutuhkan bantuan akibat pandemi COVID-19.

“Mereka tiga bulan lalu yang tidak tercatat dalam statistik manapun sebagai berpenghasilan rendah,  bahkan di antara mereka ada juga yang tak
berpenghasilan. Nah, merekalah yang sebenarnya membutuhkan dukungan,” pungkasnya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013