Rabu, 12 08 2020
06:40 WIB - dr Richard Midas Lee, Dokter Brilian dengan Sentuhan Emas | 22:35 WIB - Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 KG Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional | 19:55 WIB - Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut | 06:20 WIB - Panen Raya Program Jaga Kampung, Polda Riau Gandeng Persatuan Pedagang Jagung Bakar Pekanbaru | 20:53 WIB - Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Polda Riau Targetkan Tekan Angka Kecelakaan | 22:17 WIB - Polda Riau Bongkar Sindikat Penyulingan Minyak Illegal Di Dumai, 4 Orang Diringkus, 1 DPO
 
MEDIA BINTANG (MB) : FASHION : Seperti Apa Kemeriahan Malam Bakat Seni dan Budaya Finalis Putri Indonesia 2020?

39 Finalis Putri Indonesia 2020 Tampilkan Kemampuan Talentanya
Seperti Apa Kemeriahan Malam Bakat Seni dan Budaya Finalis Putri Indonesia 2020?

FASHION - dudung - Senin, 02/03/2020 - 19:22:16 WIB

mediabintang.com,Jakarat-Diawali fashion show, 39 finalis Putri Indonesia 2020 dari 34 provinsi Indonesia menampilkan bakat masing-masing di acara  ‘Malam Bakat Seni dan Budaya’. Kegiatan tersebut sebagai upaya membangkitkan rasa cinta pada produk dalam negeri. Selain tampil menunjukkan kemampuan talentanya masing-masing, para finalis juga menunjukkan busana tradisional kostum modifikasi yang mereka siapkan dari daerahnya untuk ditentukan oleh para juri, siapakah yang berhasil masuk ke-3 Nominasi Puteri Busana Daerah di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Keberagaman budaya inilah yang ingin ditampilkan oleh 39 finalis Puteri Indonesia 2020 sebagai salahsatu rangkaian karantina Puteri Indonesia 2020 dalama cara Malam Seni dan Budaya, Sabtu (29/2) dimana para finalis Puteri Indonesia 2020 yang mewakili provinsi Indonesia dari sabang sampai merauke  unjuk bakat berkolaborasi dengan promosi seni dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Acara yang digelar Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia di Bidang Industri Berbasis Budaya ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang dimulai sejak 26 Februari lalu.

Terkait fashion show, 39 finalis menggunakan jumpsuit dan cocktail dress yang dipersiapkan mereka sendiri. Mereka  tampil cantik memukau berkat make up and hair do dari Beauty Queen Series by Mustika Ratu.

"Fashion Show ini merupakan bagian kerjasama antara Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya bersama dengan YayasanPuteri Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri dan mendorong kreativitas untuk memperkuat kebhinekaan bangsa,” ungkap Putri Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani di acara 'Malam Bakat Seni dan Buday' yang dilakukan 39 finalis Putri Indonesia 2020.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang di panggung

Acara yang di pandu oleh Puteri Indonesia Intelegensia II 2019, Anastasia Praditha dan Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2019, Karina Syahna ini akan melewati proses penjurian yang menghasilkan nominasi pemenang tiga besar Puteri Indonesia Berbakat, selanjutnya akan dipilih satu orang dari mereka sebagai Puteri Indonesia Berbakat 2020 yang akan diumumkan pada malam puncak Puteri Indonesia 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 06 Maret 2020 mendatang.

Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, PutriKus Wisnu Wardani mengatakan bahwa,

“Ajang unjuk bakat ini,  selain untuk menanamkan kecintaan remaja Indonesia terhadap budaya bangsa yang beragam, juga untuk melestarikan nilai-nilai luhur dari seni dan budaya yang diwariskan  nenek moyang bangsa Indonesia. Selain itu dari segi pariwisata dapat dikembangkan kesenian tradisional yang berbasis budaya baik di tingkat nasional maupun internasional.”
Di penghujung acara, para juri memutuskan peraih 3 Nominasi Puteri Indonesia Berbakat adalah Puteri Indonesia Jawa Barat 2020, Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020 dan Puteri indonesia Bengkulu 2020. Sedangkan untuk peraih 3 nominasi Puteri Busana Daerah Terbaik adalah Puteri Indonesia JawaTimur 2020, Puteri Indonesia Jambi 2020 dan Puteri Indonesia Nusa Tenggara Timur 2020. Pengumuman Puteri Indonesia Berbakat 2020 dan Pemenang Puteri Busana Daerah Terbaik akan diumumkan pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020, hari Jumat tanggal 6 Maret2020.


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Penilaian dilakukan oleh para profesional yang ahli dalam bidangnya masing-masing, antara lain Putri Kus Wisnu Wardani selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Ma’ruf Cahyono selaku Sekretaris Jenderal MPR, Indra Gunawan selaku Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Triawan Munaf selaku Komisaris Utama Garuda Indonesia, Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2020, Kusumadewi Sutanto selakuKetuaBidangOrganisasiYayasanPuteri Indonesia, Mega Angkasaselaku Senior Corporate Communication YayasanPuteri Indonesia, Sonia Fergina CitraselakuPuteri Indonesia 2018danjugadihadiriolehFrederika Alexis Cull selaku Puteri Indonesia 2019& Miss Universe Indonesia 2019, Jolene Marie RotinsuluselakuPuteri Indonesia Lingkungan 2019& Miss International Indonesia 2019, Jesica Fitriana Martasari selaku Puteri Indonesia Pariwisata 2019& Miss Supranational Indonesia 2019.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri



Di acara yang sama, Mustika Ratu juga memperkenalkan logo terbaru dari Beauty Queen Series, kampanye #Loveyourself serta #MR Loving you bersama Top 3 Puteri Indonesia 2019 dan 39 Finalis Puteri Indonesia 2020.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013