Selasa, 31 Maret 2020
18:11 WIB - 3.802 Personel Dan 218 Unit Kendaraan Penyemprot Diterjunkan Serentak di Riau | 21:24 WIB - Penyemprotan Disinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19 | 07:12 WIB - Awal April 2020 PT KAI Daop 1 Jakarta Juga Batalkan 21 Jadwal Perjalanan KA Lokal | 07:04 WIB - *Pemerintah Telah Periksa 6.500 Orang Terkait Covid-19* | 06:54 WIB - Ada 28 KA Jarak Jauh Dibatalkan Perjalanannya | 14:57 WIB - Tiket.com Ajak Pelanggan Bantu Ringankan Dampak Pandemi COVID-19
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019

Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019

NEWS - Ismail - Senin, 24/02/2020 - 11:14:13 WIB



Mediabintang.com, Jakarta - Lepas dua hari gelaran,  (22/2-23/2), tim Universitas Gunadarma berhasil menjadi juara dalam  Grand Final PUBG Mobile Campus Championship  (PMCC) 2019 dan berhak atas hadiah sebesar Rp50,000,000,-.

Permainan konsisten dan trategi yang baik yang dipertontonkan tim Gunadarma,  mampu menghasilkan 3 ronde kemenangan bagi Universitas Gunadarma dan mengantarkan perolehan tertinggi dengan 187 poin. Bersama dengan kesuksesan kompetisi PUBG Mobile akbar tersebut, PUBG Mobile Campus Championship 2019 juga menerima penghargaan rekor MURI sebagai “Kompetisi eSports Offline di Kampus Terbanyak” dengan 64 Universitas yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

Pada hari pertama pelaksanaan PMCC, tim Universitas Sam Ratulangi sebenarnya mampu memuncaki klasemen setelah meraih 93 poin, dan bertarung ketat dengan Universitas Gunadarma yang mengumpulkan 84 poin dari lima ronde yang dilangsungkan.

Namun pada hari kedua yang juga dimeriahkan oleh penampilan Marion Jola, permainan Universitas Sam Ratulangi kurang konsisten sehingga bisa disalip oleh Universitas Gunadarma dalam hal perolehan poin total.

Akhirnya Universitas Sam Ratulangi harus puas membawa pulang posisi kedua setelah gagal mempertahankan keunggulan mereka di hari kedua. Kehilangan fokus dan performa yang kurang optimal membuat mereka minim perolehan poin di ronde ke-6, 8, dan 9. Meski demikian, Universitas Sam Ratulangi patut berbangga hati berhasil mencapai posisi kedua dengan 141 poin dan berhak atas hadiah sebesar Rp25,000,000,-. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Universitas Mataram dengan perolehan 130 poin yang berhak atas hadiah sebesar Rp10,000,000,-.

Pada event lainnya, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran terpilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019 dan menjadi duta perwakilan mahasiswa PUBG Mobile di Universitas seluruh Indonesia. Sedangkan Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Rising Caster Hunt yang juga mengiringi jalannya pertandingan selama Grand Final PMCC 2019.

PMCC sendiri merupakan komitmen dari PUBG Mobile untuk mahasiswa menyalurkan potensi dan membuka kesempatan untuk menyalurkan potensi atau melanjutkan karir di dunia esports Indonesia.

“PUBG Mobile Campus Championship 2019 menjadi langkah komitmen kami sebagai contributor penting dalam perkembangan esports di Indonesia. Penerimaan masyarakat yang sangat baik dan antusias di  tahun sebelumnya mendorong kami untuk menghadirkan PUBG Mobile Campus Championship 2019 yang lebih seru dan meriah," ungkap Gaga Li selaku direktur esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara.

Gaga menambahkan, " Melihat sengitnya perjuangan lebih dari 2600 tim di babak qualifier, kami yakin penggemar esports PUBG Mobile akan dimanjakan dengan pertandingan yang lebih seru dan lebih menantang disbanding tahun sebelumnya.” tambah Gaga Li.

Perlu diketahui,  untuk PMCC kali ini, 16 tim yang bertanding di babak grand final adalah Universitas Sam Ratulangi, Telkom University, Universitas Kristen Petra, Universitas Sebelas Maret, AMIKOM Yogyakarta, Universitas Mataram, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Gunadarma, Universitas Trunojoyo, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Diponegoro, Universitas Putra Indonesia, AMIKOM Yogyakarta – D, dan Universitas Darwan Ali.

Sri

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013